Ngetrip Asyik

SAYANG KAAK

Bagi warga Ciamis dan sekitarnya, wisata Sayang Kaak sudah tidak asing lagi. Tempat piknik yang satu ini sudah menjadi favorit sepanjang tahun 2020.

Kawasan wisata yang terletak di Dusun Cikatomas Desa Handapherang Kec. Cijeungjing Kab. Ciamis sebelah selatan Provinsi Jawa Barat ini menawarkan beberapa spot foto yang instragramable. Foto² yang saya post ini adalah spot foto yang tidak berbayar alias gratis.

Lokasinya yang berada di atas bukit memungkinkan mata untuk dapat melihat indahnya kelok Sungai Cintanduy dari kejauhan. Jika cuaca cerah, kita akan mendapatkan gumpalan awan putih dan langit biru yang sangat menawan. .Selain spot berfoto, Sayang Kaak menyediakan juga arena flying fox anak². Cukup dengan bayar 10rb/orang.

Bagi keluarga yang suka berpetualang, bisa juga mencoba jip off road. Biayanya lumayan merogoh dompet lebih dalam klo menurut saya. Kita harus bayar 350rb/mobil sudah termasuk supir. Harga tiket masuk Sayang Kaak 10rb/orang dengan uang parkir 5rb/kendaraan. Dekat area parkir terdapat pelataran berbatu yang bisa digunakan untuk duduk² gelar tikar sambil menikmati segarnya kelapa muda dan semilir angin.

Sayang Kaak bisa dijadikan sebagai alternatif wisata alam tanpa khawatir terjebak kerumunan. Meskipun dari segi harga, cukup mahal jika ingin masuk spot foto berbayar sebesar 15rb/orang. Belum lagi tebus foto digital 2rb/foto yang hasil fotonya tidak lebih bagus dari jepretan kamera ponsel. Namun demikian, cukup worth it untuk bisa dapat panorama cantik dari atas perbukitan. .

Kenapa ya, disebut “Sayang Kaak”? Saya akan cerita dipostingan setelah ini. Don’t miss it 😍😍😍

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *